Tips Wisata dan Liburan Ke Karimunjawa

Jika anda berencana untuk berkunjung ke kepulauan karimunjawa, alangkah baiknya anda mengetahui sedikit tentang karimun jawa, untuk bisa menuju ke pulau karimunjawa, untuk saat ini cuma bisa menggunakan kapal dari pelabuhan kartini jepara dan pelabuhan semarang, musim yang tepat liburan yang nyaman seolah mengisyaratkan bahwa menentukan waktu liburan juga sangat berpengaruh untuk kenyamanan liburan anda ketika berada di pulau karimunjawa. Berikut ini ada beberapa tips wisata yang wajib anda ketahui sebelum berkunjung ke kepulauan karimun jawa:

Tips Wisata dan Liburan Ke Karimunjawa

Waktu Berlibur Yang Tepat

Musim panas menjadi moment yang paling pas dan cocok jika anda ingin berkunjung dan berlibur di pulau karimun jawa, karena pada musim panas walaupun cuaca terik menyengat tapi kondisi perairan di sekitaran kepulaun karimun jawa sangat bagus, apalagi untuk kegiatan snorkeling di spot spot wisata laut dan juga biasanya kalau cuaca panas di sore harinya juga sunset akan terlihat bagus. kami sarankan anda untuk tidak bepergian ke karimunjawa pada musim penghujan, karena hampir semua kegiatan wisata di karimunjawa sifatnya outdoor jadi kegiatan wisata anda bisa terganggu jika hujan tiba.

Biaya Paket Wisata

Yang kedua adalah biaya atau harga paket wisata, banyak sekali biro agen yang menawarkan harga yang sangat murah atau terlewat murah, ada juga dengan harga standart dan mahal, tergantung pelayanan dan fasilitas yang di dapatkan, tapi moto "Uang Tidak Pernah Bohong" masih berlaku, jika anda ingin pelayanan yang baik dan semua berkualitas pintar pintarlah anda memilih biro wisata yang bagus, anda juga harus pintar memilih biro agen wisata yang benar benar bisa di pertanggung jawabkan, Kami dari Info Karimunjawa Tour Travel siap melayani kebutuhan wisata anda di pulau karimunjawa.

Uang Tunai 

Bawalah uang tunai yang cukup ketika anda berlibur di karimunjawa, karena ATM di Karimunjawa cuma ada 1 jadi pada saat long weekend dan banyak wisatawan yang datang ke pulau karimun jawa, ATM kadang eror dan antri lama. jadi untuk berjaga jaga alangkah baiknya anda membawa uang tunai yang cukup.

Bawa Pakaian Yang Cukup

Banyak sekali Kegiatan wisata di karimunjawa yang bisa anda lakukan meliputi snorkeling, bermain pantai, naik bukit dll, dan kebanyakan kegiatan wisatanya berhubungan dengan air, jadi kami sarankan bawalah pakaian secukupnya, walaupun di karimunjawa banyak yang jual kaos atau pakaian tapi alangkah efisien dan hemat jika anda merencanakan membawa pakaian yang cukup ketika jalan jalan di karimunjawa. Selain itu juga jangan lupa bawa sunblock bagi yang takut kulitnya terbakar.

Nikmati Keindahan Alam

Yang Terakhir adalah nikmatilah alam kepulauan karimun jawa, bersinergi dengan alam memang sangat baik untuk refresh otak kita karena padatnya pekerjaan dll, kami juga sangat menghimbau untuk para wisatawan yang datang ke karimunjawa, untuk bisa menjaga alam baik itu terumbu karang tumbuh tumbuhan dll, agar kelak apa yang kita nikmati hari ini di karimun jawa bisa di nikmati juga oleh anak cucu kita nanti.

itulah tadi 5 tips wajib ketika anda ingin berlibur dan jalan jalan ke karimun jawa, semoga sedikit bisa membantu teman teman bagi yang pertama kali ingin berlibur ke karimunjawa dan semoga perjalanan anda dan liburan anda menyenangkan.

Subscribe to receive free email updates: