Listrik di Karimunjawa

Bagi anda yang baru pertama kali liburan ke karimunjawa, listrik di pulau karimunjawa tergolong masih dalam keadaan krisis. Hingga kini Untuk listrik di karimujawa hanya hidup dari jam 12 Siang sampai jam 12 malam, untuk wilayah kemojan dari jam 5 sore sampai jam 12 malam.

Sungguh ironi memang, keindahan alam yang bergitu luar biasa, tidak di sokong dengan fasilitas yang lengkap, banyak sekali beberapa penginapan, homestay dan hotel menggunakan genset agar listrik dan penerangan di penginapan tetap terjaga.

Jadi bagi anda yang berwisata ke karimunjawa jawa, kami infokan bawalah charger atau bahkan powebank bagi anda yang suka bermain gadget. Sampai sekarang karimunjawa masih mengandalkan enam pembangkit listrik tenaga diesel yang belum mencukupi kebutuhan listrik 24 jam di karimunjawa.

Pemerintah kabupaten jepara pun tidak tinggal diam, mereka sendiri kabarnya sudah menjalain kerjasama dengan PT PLN PERSERO ditribusi jawa tengah DIY untuk membangun pembangkit listrik tenaga gas ( PLTG ) yang berada di sekitar kepulauan karimunjawa.

Kami berharap agar permasalah listrik di karimunjawa bisa secepatnya di atasi, jika terus menerus listrik karimunjawa seperti ini bukan tidak mungkin biro wisata dan pengusaha homestay/hotel akan berkurang, jika itu terjadi, kunjungan wisatawan ke karimunjawa di pastikan akan sangat berkurang. Dan akan mempengaruhi ekonomi masyarakat karimunjawa itu sendiri, yang selama ini banyak menggantungkan mata pencaharian mereka di bidang pariwisata.

Subscribe to receive free email updates: