Liburan Akhir Pekan di Karimun Jawa

Siapa yang tidak kenal Karimunjawa? Jernihnya air laut, awan yang biru, pantai berpasir putih nan indah, dan biota bawah lautnya yang mempesona, sangatlah menggoda. Tak heran, Karimunjawa pun menjadi pantai favoritnya anak muda. Ayo ke sana!

Karimunjawa merupakan destinasi cantik di Jawa Tengah. tepatnya di kabupaten jepara, Kepulauan ini berada di sekitar 83 kilometer di barat laut kota Jepara, Jawa Tengah. Anda dapat menuju ke Karimunjawa dengan Kapal Express Bahari selama 2 jam dari Pelabuhan Kartini Jepara.

Dari ibukota Jawa tengah, Semarang, Anda pun dapat menuju ke Karimunjawa. Anda harus memulai perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Mas dan menyeberang ke Karimunjawa dengan kapal cepat KMC Kartini. perjalanan akan memakan waktu lebih dari 3 jam untuk tiba di sana. Ingat, jadwal kapal-kapal tersebut memiliki jadwal keberangkatan yang berbeda-beda. Pastikan Anda tepat waktu.

Selain itu, juga terdapat banyak paket tur yang ditawarkan untuk menuju Karimunjawa di beberapa travel agent di Semarang. Tinggal cocokan harga, Anda dapat memilih paket berlibur ke Karimunjawa dengan berbagai macam aktivitasnya.

Karimunjawa merupakan gugusan kepulauan dengan 27 pulau dan hanya 5 pulau berpenghuni, yaitu Karimunjawa, Kemujan, Parang, Nyamuk, dan Genting. Karimunjawa merupakan taman nasional yang masih perawan.

Dengan luas mencapai 107.225 ha, hampir setengah wilayah ini adalah lautan. Anda bisa menyewa perahu seharga Rp 300.000-500.000 untuk berkeliling Karimunjawa. Siap-siap terkejut karena Anda akan menemukan tiap pulau dengan pasir putih yang sangat menawan. Tentu, inilah tempat berlibur yang sempurna bagi anak muda.

Di Menjangan Besar misalnya, Anda bisa bermain pasir putih di pinggir pantainya. Pantainya sangat bersih dan halus. Bersantai di pantainya atau berfoto bersama teman-teman di pulau ini tidak akan terlupakan. Tidak jauh dari tepian pantai, Menjangan Besar juga mempunyai penangkaran hiu. Anda bisa berenang dan berfoto bersama hiu, berani?

Subscribe to receive free email updates: